Senin, 16 Mei 2011

Pentingnya melihat masa lalu, saat ini dan masa yang akan datang ...

Pentingnya Masa Lalu ......
Masa lalu merupaka sebuah cermin dalam kehidupan kita, dimana kita bisa menilai kualitas kita di dalam hidup dan berperilaku. Apakah saat ini kita telah menjadi seseorang yang berkualitas,, atau hanya menjadikan kita sebagai perahu kertas yang hanya mengikuti alur saja. Masa lau pasti sangat beragam,, ada indah dan pasti ada masa-masa yang sangat gelap. Namun tidak selamanya masa-masa yang gelam itu akan menjadi gelap sampai saat ini. Mungkin masa itu asalah masa dimana kita diuji namun kita belum bisa mengatasinya, namun sekarang dengan adanya kegagalan itu kita justru dapat menerima kunci dari segala ujian yang telah kita jalani. Maka dari itu hargailah masa lalu. Baik pengalaman buruk kita ataupun sedseorang yang telah ikut membuat pengalaman buruk kita, karena dengan pengalaman yang buruk itu menjadikan kita lebih kuat dan mampu untuk menghindari dari lubang yang sama pula.

Menanggapi Saat ini ......
Saai ini..... tekadang kita tak menyadari apa yang kita lakukan saat ini,, aktifitas apa ynag menyita kita saat ini, dan berujung pada terkungkungnya kita di dalam sebuah aktifitas yang membuat kita akan lupa dari tujuan kita semuala,, yang pastinya tujuan itu dibuat pada masa lalau. Tujuan yang kita buat pasti berharap menjadi lebih baik. Maka dari itu kita harus lebih cermat menghadapi saaat ini, jangan pernah kita kanya mengikuti alur saja yang terkadang alur tersebut keluar dari rel yang telah kita buat dulu.  Bila kita sedang menjalani aktifitas kata kuncinya adalah setia. Jangan kita hanya setia pada pasangan kita, tapi setialah juga pada aktifitas kita, sehingga aktifitas yang kita lakukan akan menjadi sebuah nilai hidup yang sangat berharga di masa datang.

Selamat datang masa depan .....
Sebuah ruangan yang sangat luas... selembar kertas putih... sebuah hamparan luas air yang jernih... itu yang bisa menggambarkan masa depan.. kita tak tau apa ynag nantinya akan menghiasi atau bahkan mengotori tempat itu. Namun kita tidak hnaya cukup  menunggu apa yang  akan  terjadi pada masa depan. Kita bisa mengatur setengah dari hidup kita di masa depan yaitu dengan sebuah atau beribu - ribu rencana .... sambil kita menjalani aktifitas saat ini sangatlah bijaksana bila kita membuat rencana untuk masa depan. Sepertinya sangat tidak penting bila kita menanggapi hal yang menyenangkan sesaat namun menjatuhkan masa depan kita,,,

Hhhmm,, jadi silahkan membuat rencana dan pastinya selamat menjalankan kegiatan saat ini dengan setia,, dan jangan lupakan masa lalu sebagai sebuah kaca untuk memperbaiki hidupmu di masa depan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar